Sukses

Kepergok Setir Sambil Karaoke, Polisi Melacak Tersangka

Seorang wanita di Chengdu, kedapatan sedang berkaroke saat mengemudi, dari bukti polisi melakukan pelacakan terhadap tersangka.

Liputan6.com, Chengdu - Ada-ada saja yang dilakukan pengemudi jika sedang ingin menghibur diri. Seorang wanita di Chengdu, Tiongkok, ini malah menghibur diri dengan bernyanyi karaoke.

Tapi ini bukan karaoke sembarangan, karena ia menggunakan mikrofon emas ketika sedang berkaraoke. Namun wanita itu tidak menyadari bahwa ada pengemudi lain yang mengamati dan merekam penyanyi jalanan tersebut.

Menurut laporan Shanghaiist (23/10/2015), wanita itu bahkan terlihat seperti tersihir dengan keasyikannya. Dalam suasana lalu lintas yang padat, ia tetap bisa meliuk di jalanan sambil tetap menyanyi.

Menurut Chengdu Evening News, setelah video itu merebak di Weibo, polisi pun menaruh perhatian dan melacak wanita itu. Ia kemudian dikenakan tilang senilai 200 yuan dan hukuman 2 poin pada SIM-nya.

Menurut peraturan tertulis lalu lintas yang terbilang ketat di Tiongkok, jika wanita itu kedapatan karaoke sebanyak 6 kali, maka ia harus mengikuti latihan mengemudi dan ujian ulang untuk mendapatkan SIM. Tapi, mikrofon itu memang boleh juga, ya? (Alx/Rcy)

Jika wanita itu kedapatan berkaraoke lagi selagi mengemudi sebanyak 6 kali, maka ia harus latihan mengemudi lagi dan mengikuti ujian ulang. (Sumber shanghaiist.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini