Sukses

Pemandangan 'Horor' Ribuan Kelelawar di Langit Thailand

Dalaman tayangan singkat yang beredar kawanan kelelawar itu terlihat terbang meliuk-liuk di langit.

Liputan6.com, Bangkok - Pemandangan horor terlihat di langit salah satu kota di Thailand. Sore itu, ribuan kelelawar mengudara. Orang-orang yang berada di bawahnya begitu takjub melihat momen tersebut.

Mereka keluar dari gua yang terletak sekitar 50 meter di atas sebuah gunung kecil. Dalaman tayangan singkat yang beredar salah satunya di Daily Mail, Kamis (22/10/2015), kawanan kelelawar itu terlihat terbang meliuk-liuk di langit.

Berikut rekaman videonya:

Ada sekitar 120 spesies kelelawar di Thailand, termasuk salah satu yang terkecil -- kelelawar Kitti yang beratnya 2gram -- dan terbesar -- jenis flying fox yang bobotnya mencapai 1 kg.

Hewan-hewan nokturnal itu memiliki peran yang sangat penting di alam di negeri ini, karena mereka terutama membantu penyerbukan tanaman dan menghilangkan serangga dan hama.

Kelelawar lidah panjang dan kelelawar buah lainnya juga terkenal karena melakukan penyerbukan bunga durian, yang dikenal sebagai 'King of Fruits'. Produksinya memberikan jutaan dolar setiap tahun untuk ekonomi di Asia Tenggara dan kepulauan Pasifik di dekatnya.

Kelelawar yang ditemukan di seluruh wilayah Thailand, di mana mereka adalah spesies yang dilindungi, dan biasanya hidup bersama di sebuah gua, seperti dari Phu Pha Man. (Tnt/Rie)

Baca Juga:

Momen Mengharukan Bayi Kelelawar Menangis Lalu Dipeluk Induknya

Hotel Sarang Kelelawar Khusus Penggemar Batman

Si Kembar Berlengan 4 dari Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini