Sukses

Tanpa Sihir, Belinda Berubah Jadi Cinderella

Tidak perlu Ibu peri, gadis ini mampu mengubah gaun biasa menjadi gaun pesta mewah hanya dengan beberapa kali berputar.

Liputan6.com, Utah - Kisah Cinderella bertransformasi dari 'upik abu' menjadi putri cantik kini tidak hanya ada dalam kisah dongeng.

Melalui satu kostum, seorang gadis pehobi cosplay--berdandan dan mengenakan kostum menyerupai karakter fiktif--membuat kreasi salah satu momen penuh keajaiban dunia Disney.

Belinda Christy, atau dikenal dengan nama internet Bee, tidak butuh ibu peri baik untuk menghadirkan gaun pesta mewah. Dalam sebuah video yang menjadi viral, ia mempertunjukkan keahlian menjahitnya.

Belinda yang merupakan mahasiswa dari Taylorsville, Utah, mengubah baju rumah biasa menjadi gaun pesta megah dengan beberapa kali putar.

Di awal video yang diambil di Salt Lake Comic Con Februari lalu, ia terlihat mengenakan gaun cokelat dan biru yang dikenakan Cinderella saat mengerjakan tugas rumahnya, di awal film. Ia terlihat melonggarkan beberapa tali di bagian lengan gaun. Kemudian, gadis ini berputar dengan kakinya yang dibungkus sepatu kaca, sambil mengutak-atik beberapa bagian di gaunnya. Setelah membuka kancing bajunya, bagian atas kostum terbuka.

Cinderella dengan gaun rumahnya dan dengan gaun hasil sihir ibu peri. (foto: Walt Disney)

"Jangan sampai pusing!" Seorang pengunjung berkomentar dari balik kamera.

Kemudian, gaun Belinda lepas, dan rok lebar biru keperakan muncul dari bagian gaun yang semula merupakan celemek. Dalam setiap kali berputar, gaun rumah Cinderella-nya seakan menghilang, dan tampaklah gaun yang berbeda, yang serupa dengan gaun biru keperakan yang dikenakan Cinderella di pesta dansa.

Saat ia selesai berputar, bandana putih yang semula dikenakan juga terlepas, menampilkan sanggul tinggi yang rapi dan bando berkilai.
'Transformasi' tersebut dilakukan Belinda dalam waktu 15 detik. Di akhir video, ia berpose dan tersenyum.

Video asli diunggah ke laman Facebook Salt Lake Comic Con, dan sudah dilihat selamaa 300.000 kali dan dibagikan ribuan kali.

Dikutip dari Daily Mail, ada beberapa pengguna yang membandingkan aksi Belinda dengan aksi serupa yang ditampilkan di pertunjukan panggung Cinderella versi Rogers and Hammerstein di Broadway. Namun, sebagian besar hanya mengungkapkan kekaguman.

"Ibu peri pasti memberinya keajaiban," ungkap seorang yang berkomentar, sementara yang lain berucap: "sihir apa ini?"

Cosplay Belinda. (foto: Facebook/Bubbly Bee Cosplays)

Sebagi pehobi cosplay, Belinda sudah memiliki lebih dari 800 'like' di laman Facebook miliknya, Bubbly Bee Cosplay. Selain Cinderella, ia juga pernah 'berubah' menjadi Merida dari Brave, Belle dari Beauty and the Beast, dan Penyihir jahat dari The Wizard of Oz. (Ikr/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.