Sukses

Kemenlu: Presiden Italia Akan ke Indonesia, tapi ...

Kementerian Luar Negeri angkat bicara terkait isu rencana kunjungan kenegaraan Presiden Italia, Sergio Mattarella ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) angkat bicara terkait isu rencana kunjungan kenegaraan Presiden Italia, Sergio Mattarella. Mereka membenarkan hal tersebut.

"Memang benar ada rencana (kunjungan Presiden Italia) tersebut," ujar Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir, di Jakarta, pada Kamis (15/10/2015).

Meski membenarkan hal tersebut, pria yang kerap disapa Tata ini tidak bisa memberikan tanggal pasti kapan Mattarella datang ke Tanah Air. Sebab, saat ini pemerintah tengah mencari waktu yang sesuai.

"Sampai saat ini masih mencari kecocokan waktu antarkedua kepala negara," jelas Tata.

"Kita belum tahu pastinya, memang mereka sudah mendaftar (untuk bertemu Preisden Jokowi) kita masih berupaya mencari waktu yang tepat," tegasnya.

Sebelum Mattarella, pada Oktober ini rencananya, Jokowi akan melakukan pertemuan 2 kepala negara. Pertama dengan Ratu Denmark Margharete II di Jakarta, lalu dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Washington. (Tnt/Rie)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini