Sukses

17 Tewas Akibat Ledakan Gas di Restoran China

Saksi mata mengatakan, banyak yang terperangkap di dalam rumah makan itu.

Liputan6.com, Wuhu - Ledakan terjadi saat siang hari pada Sabtu 10 Oktober lalu di sebuah restoran kecil di Kota Wuhu. Wuhu berada di Provinsi Anhui, 350 kilo meter dari Shanghai.

Investigasi awal menyebutkan tabung gas tersebut bocor, lalu terjadi kontak dengan api sehingga memicu ledakan. Demikian keterangan dari otoritas pemerintah kota, seperti dikutip dari The Guardian, Senin (12/10/2015).

Pemerintah Kota Wuhu di timur China juga menyebut, dalam penyelidikan awal ada ledakan berasal dari tabung silinder gas milik restoran itu.

Saksi mata mengatakan ledakan tersebut membuat orang-orang yang hendak makan siang kalang kabut. Rumah makan tersebut berada di gang sempit sepanjang 50 meter membuat suasana panik. Di lokasi tersebut juga banyak rumah makan lainnya.

 

"Saat ledakan terjadi, banyak pelanggan yang sedang makan siang," kata saksi mata bernama Wang yang bekerja di salah satu rumah makan dekat restoran nahas itu.

"Namun, kami semua sigap mencoba memadamkan api. Tapi api dan asap begitu besar dan pekat. Menyeramkan. Banyak yang terperangkap di dalam. Rumah makan itu benar-benar dikepung api," ujarnya.

Tak berapa lama pemadam kebakaran tiba di lokasi. Perlu lebih dari satu jam untuk memadamkan api.

(Rie/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini