Sukses

Beredar Kabar WNI Diculik di Arab Saudi

Meski belum mengungkap identitas dari korban penculikan, Iqbal menjelaskan WNI yang diculik itu bekerja sebagai sopir sebuah keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar kabar seorang warga negara Indonesia (WNI) diculik di Riyadh, Arab Saudi. WNI yang namanya belum diungkap oleh pemerintah Tanah Air itu disebutkan disekap oleh 3 orang pria tak dikenal.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Lalu Muhamad Iqbal. Ia menjelaskan warga Indonesia tersebut tepatnya diculik di wilayah Esbelia, Exit 10, Riyadh.

"Betul ada penculikan WNI oleh 3 orang di Riyadh, Arab Saudi," kata Iqbal di kantor Kemenlu, Kamis (8/10/2015).

"Info pertama disebarkan Abdul Rahman, seorang WNI yang juga teman korban. Lalu disampaikan kepada KBRI Riyadh oleh WNI lainnya," tambah dia.

Meski belum mengungkap identitas dari korban penculikan, Iqbal menjelaskan WNI yang diculik itu bekerja sebagai sopir sebuah keluarga di Riyadh.

Selain dari kolega korban, kata Iqbal, majikannya juga telah melapor hilangnya pekerja mereka. Laporan itu disampaikan langsung kepada Kepolisian Arab Saudi.

Saat ini kasus penculikan ini terus ditelusuri oleh Kepolisian Riyadh. Pihak KBRI pun turut membantu pengusutan tersebut.

"Kita sengaja memilih konsultan hukum yang dulunya seorang polisi untuk menangani kasus ini," pungkas Iqbal. (Tnt/Rie)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini