Sukses

Hamburger Hitam Racikan Burger King Buat BAB Menjadi Hijau

Sejumlah warga yang menyantap hamburger berwarna hitam edisi Halloween kaget ketika mendapati BAB mereka telah berubah warna. Ada apa?

Liputan6.com, Amerika Serikat - Beberapa hari lalu, perusahaan restoran hamburger cepat saji merilis produk hamburger baru dalam rangka menyambut Halloween. Seperti pernah diberitakan, Burger King membuat produk khusus dengan roti hamburger berwarna hitam.

Menurut Daily Mail, warga AS yang sudah mencicipi makanan khas Amerika itu keluhkan mendapat kejutan hijau dalam jamban mereka-- dan seperti segala sesuatu yang mengejutkan di zaman sekarang ini, mereka membagi pengalamannya itu melalui media sosial.

Mereka mengaku mengeluarkan BAB yang berwarna biru kehijauan dan hijau muda setelah menyantap hamburger baru itu. Tidak lama kemudian, tagar ‘GreenPoop’ merebak di dunia maya.

Sejumlah pelanggan Burger King pun mengusulkan untuk kembalikan hamburger edisi khusus Saint Patrick-- perayaan memperingati Saint Patrick, santo pelindung Irlandia yang didominasi warna hijau. Sementara itu pelanggan lainnya merasa jijik dan bersumpah tidak akan makan hamburger itu lagi.

Namun tak sedikit dari mereka yang belum mencoba hamburger hitam racikan Burger King, dibuat penasaran dengan apa yang akan terjadi dengan kotoran mereka.

“Saya menyantap Halloween Whopper hanya untuk melihat perubahan warna BAB. Ternyata benar, berubah warna,” salah seorang pengguna berkomentar.

Zat pewarna makanan dalam Whopper Halloween mengubah warna BAB menjadi hijau (Huffington Post)

Kicau penguna lainnya, “Tak peduli dengan rasanya, saya hanya ingin burger Halloween itu mengubah kotoran saya menjadi hijau.”

Sementara penyantap burger lainnya mengatakan, butuh tiga hari untuk mengubah kotoran saya menjadi hijau, namun semua itu “sepadan!”

Roti Halloween Whopper berwarna hitam sudah beredar di Jepang dengan menggunakan tinta cumi-cumi dan arang bambu sebagai pewarnanya. Namun, menurut juru bicara Burger King kepada stasiun ABC, versi hamburger hitam di Amerika mendapatkan warna hitamnya dari saus A-1-- dengan tambahan zat pewarna kurang dari 1%.

Menurut panduan gizi Burger King menyebutkan bahwa perasa dan pewarna makanan dalam Halloween Whooper aman digunakan dalam industri makanan-- dan memenuhi syarat dari Food and Drug Administration, lembaga pengawas makanan seperti BPOM di AS.

Mayo Clinic, yakni organisasi non-profit untuk pendidikan medis dan penelitian, menyebutkan bahwa pewarna hijau pada makanan diketahui dapat mengubah warna BAB manusia menjadi hijau muda-- apapun penyebabnya , kotoran hijau telah mengundang rasa ingin tahu para pelanggan restoran cepat saji itu.

Seorang pengguna mengungkapkan melalui akun Twitternya, “Saya sama sekali tak tertarik dengan Halloween Whopper, namun setelah mendengar dapat mengubah warna BAB menjadi hijau. Saya jadi penasaran.” (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini