Sukses

Wanita Ini Memakai Baju Pernikahan Berusia 120 Tahun

Perempuan asal Pennsylvania, Amerika Serikat memutuskan untuk mengenakan gaun pengantin bersejarah milik keluarganya.

Liputan6.com, Pennsylvania - Seorang perempuan asal Pennsylvania, Amerika Serikat memutuskan untuk mengenakan gaun pengantin bersejarah milik keluarganya yang telah berusia 120 tahun.

Adalah keluarga Kingston yang mewarisi baju pengantin dari nenek buyut mereka Mary Lowry Warren pada tahun 1895 hingga diturunkan pada cucunya Abigail Kingston yang pada akhirnya memutuskan akan memakainya di hari bahagianya.

"Ketika saya masih muda, saat sedang bermain piano di rumah ada sebuah foto dari 6 pengantin yang mengenakan gaun yang sama di hari bahagianya. Jadi saya langsung berpikir, suatu hari nanti orang berikutnya adalah saya," kata Abigail, seperti dilansir dari Oddity Central, Sabtu (3/10/2015).

Berawal dari sanalah Abigail mulai memutuskan gaun apa yang akan dikenakannya di hari pernikahannya.

Sebelum gaun tersebut jatuh ke tangan Abigail, gaun tersebut telah melewati sejumlah masa. Pertama kali dikenakan oleh nenek buyutnya pada tahun 1985. Diteruskan pada cucu dari nenek buyutnya pada tahun 1940-an hingga jatuh ke tangan ibunya Leslie Kingston pada tahun 1977. Itu membuatnya menjadi pengantin nomor 6 yang memakai gaun tersebut.

Seiring berjalannya waktu, sampailah gaun bersejarah tersebut ke tangan Abigail. Namun karena telah termakan usia ratusan tahun, kondisi gaun tersebut tidak dalam kondisi yang layak pakai. Lengan yang hancur, kain yang penuh dengan lubang, dan satin yang telah kecoklatan dimakan usia.

"Saya pikir itu tidak mungkin.. Saya tidak akan memakainya," ujar Abigail, seperti dilansir dari Metro.co.uk, Sabtu (3/10/2015).

Tapi kita semua tahu bahwa dimana ada kemauan di situ pasti ada jalan. Abigal dan ibunya lalu memutuskan membawa gaun itu ke seorang desainer bernama Deborah Lo Presti. Setelah menghabiskan waktu selama 200 jam merestorasi gaun tersebut, Deborah berhasil memulihkan baju pengantin tersebut ke abad kejayaannya.

Semua effort yang dilakukan pun terbalas. Abigal akhirnya akan memakai baju tersebut di hari bahagianya pada bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini