Hasrat berlayar, Pria Ini Modifikasi Maserati menjadi Amfibi

Oleh Alexander Lumbantobing pada 01 Okt 2015, 15:31 WIB
Diperbarui 01 Okt 2015, 15:31 WIB
Maserati in Tiber
Perbesar
Pria Italia ini mengulangi kegemarannya mengubah mobil menjadi perahu (akun Facebook milik Questura di Roma)

Liputan6.com, Roma - Seorang pria warga Italia mencoba berlayar di sungai Tiber, sungai utama di kota Roma dengan menggunakan mobil sedan yang dimodifikasi menjadi kendaraan amfibi.

Dilansir dari The Mirror, dijelaskan bahwa Marco Amoretti sedang mencoba menuju kota Venesia pada Minggu lalu, 27 September 2015, namun aksinya gagal ketika petugas pemadam kebakaran memergokinya.

Melihat pemadangan aneh itu petugas kebakaran menghubungi kepolisian setempat setelah melihat ‘perahu’ Maserati kuno menyusuri sungai Tiber, di ibukota Italia. Ketika diberhentikan oleh pihak berwajib Marco menjelaskan bahwa ia akan melakukan perjalanan menuju La Spezia di Timur laut Italia.

Jarak Roma - Venesia ternyata lebih dari 500 kilometer (Google Maps)

Pria itu memang sengaja menuju ke kawasan yang memiliki banyak kanal sebagai tujuan akhirnya. Namun ini bukan aksi pertama Marco, hal serupa pernah dilakukannya pada tahun 2009 lalu-- dan ia ditahan. Dan pada kesempatan kali ini hasilnya tidak jauh berbeda, petugas menahan Marco dan menyita perahu-mobil miliknya.

Namun ternyata aksinya tak berhenti pada tahun 2009, menurut kabar Marco Amoretti, berhasil melintasi Lau Atlantik 16 tahun lalu dengan salah satu kendaraan modifikasi, yakni Volkswagen kuno.

 

Namun kegagalan ini tidak membuat Marco berkecil hati dan mengurungkan niatnya untuk berlayar dengan kendaraan amfibi buatannya. Menurut laporan ia berencana untuk melakukan perjalanan menuju New York dari pulau Martinique dan mampir ke Miami-- aksinya ini akan ia lakukan dengan menggunakan kendaraan Fiat 500 yang sudah di modifikasi. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya