Pria Kaya Raya Memilih Bekerja Sebagai Juru Parkir

Oleh Dinda Sulistyowati Pranoto pada 30 Sep 2015, 16:00 WIB
Diperbarui 30 Sep 2015, 16:00 WIB
Pria Kaya Raya Memilih Bekerja Sebagai Juru Parkir
Perbesar
Meski bergelimangan harta, namun Chen Jibiao menikmati pekerjaannya sebagai penjaga kendaraan milik orang lain.

Liputan6.com, China - 'Uang bukanlah segalanya.' Tak selamanya materi dapat menjamin kebahagiaan seseorang, hal itu terlihat melalui kehidupan seorang pria asal Tiongkok ini.

Chen Jibiao, adalah seorang pria yang kaya raya. Namun dengan kekayaan melimpah yang dimilikinya, ia justru menjalani pekerjaan yang mungkin tak akan dipilih oleh orang yang hidupnya penuh dengan kemewahan. Pasalnya, Chen memilih pekerjaan sebagai seorang juru parkir.

Dilansir dari Ecns, pada Rabu 30 September 2015, Chen memiliki seorang putra dan dua orang putri yang tinggal di Shanghai. Anak-anaknya tersebut sudah berhasil meraih kesuksesan dan memiliki lebih dari 10 properti bangunan mahal di kota itu.

Namun kesuksesan anaknya tersebut tidak lantas membuatnya senang dan memanfaatkan banyaknya uang untuk berfoya-foya. Chen yang berusia 59 tahun, justru konsisten dalam menikmati pekerjaannya sebagai penjaga kendaraan.

Ia bahkan rela mengayuh sepeda bututnya beberapa kilometer menuju tempat kerjanya. Chen mengaku sangat menikmati pemandangan indah Hangzhou yang sangat disukainya.

"Aku suka pemandangan di Hangzhou dan aku menikmati kehidupannku di sini," ujar Chen. "Di Shanghai aku hanya bisa melihat orang-orang, kendaraan serta gedung-gedung saja." (Dsu/Rcy)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya