Sukses

Pria Lanjut Usia Nyaris Kehilangan Anjing dan Mobilnya

Seorang pemilik mobil bak terbuka meninggalkan anjing kecilnya ketika mesin mobil masih menyala.

Liputan6.com, Ellsworth - Seorang pria berusia lanjut kehilangan mobil bak terbukanya setelah anjing miliknya secara tidak sengaja ‘mengemudikan’ mobil itu menuju danau. Polisi tidak mengungkapkan nama sang kakek yang sebelum kejadian sedang berada di tepi danau, di dekat pangkalan perahu di danau Branch. Danau itu terletak di dekat kota Ellsworth, negara bagian Maine, AS. 

Penyidik kepolisian, Dotty Small, menjelaskan bahwa pria ini sedang bersama dengan anjingnya yang berjenis Yorkie pada Sabtu sore lalu, 26 September 2015. Ia bermaksud mengajak anjingnya berjalan-jalan. Dilaporkan dalam Ellsworth American, pria lansia itu kemudian melihat ada seseorang lain yang berjalan-jalan dengan anjing gembala Jerman.

Untuk mencegah keributan, ia kembali ke mobil dan menaruh anjingnya yang bertubuh kecil di dalam ruang kemudi mobil bak terbukanya. Masalahnya, mesin mobil bak terbuka itu sedang dalam keadaan menyala.

Sang kemudian kakek berpapasan dengan pemilik anjing herder dan berbasa-basi sejenak, tapi kemudian sang pemilik herder berseru, “Lihat, mobil itu berjalan sendiri!” Walaupun ada beberapa batu pengahalang, mobil GMC keluaran 2010 berukuran besar itu tak terhentikan menuju sungai hingga 23 meter jauhnya dari tepi danau yang berkedalaman 2,4 hingga 3 meter di tempat kejadian.

Sebuah mobil bak terbuka tidak sengaja masuk danau karena transmisinya rusak (dari Ellsworth American)

Untungnya, seorang wanita mengenal pria lansia itu dan sedang berada di sekitar danau bergegas berenang ke arah mobil yang sedang tenggelam dan menolong sang anjing kecil.

Seorang pengemudi truk derek, Ryan Schoppe, juga ada di dekat tempat kejadian dan membantu menderek mobil bak terbuka tersebut dari dalam danau. Untunglah tidak terjadi pencemaran air danau yang juga berperan sebagai sumber air minum bagi warga sekitarnya.

Menurut penyidik Dotty Small, perseneling mobil bak terbuka itu berada dalam posisi netral dan yang memungkinkan juru derek dengan mudah memindahkan gigi-gigi transmisi otomatisnya tanpa perlu menginjak pedal rem.

Tongkat transmisi otomatis mobil itu juga menempel ke kolom setir mobil, bukan di dasar dek mobil. Penyidik itu menengarai anjing jenis Yorkie milik sang kakek tidak sengaja telah menyentuh tongkat transmisi otomatis yang mengalami gangguan mekanis tersebut. Beruntung, mobil bak terbuka itu dilindungi asuransi. (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini