Sukses

Umat Muslim Indonesia Salat Iduladha di Hotel Inggris

Hujan lebat tak menyurutkan langkah mereka untuk melaksanakan salat Id yang dimulai pukul 07.45 waktu setempat.

Liputan6.com, London - Sekitar 400 umat muslim Indonesia yang berada di Kerajaan Inggris mengikuti salat Hari Raya Iduladha 1436 H di sebuah hotel yakni Best Western Palm Hotel, London.

Sebelum melaksanakan salat, para jemaah mengumandangkan takbir pada pukul 08.30 tepat waktu London, Kamis 24 September 2015.

Dikutip dari antaranews, Jumat (25/9/2015), salat Iduladha ini diikuti pejabat KBRI London, perwakilan BUMN di London, serta masyarakat muslim Indonesia yang tinggal di kota London dan sekitarnya.

Salat dipimpin oleh Ustaz Ahmad Najmuddin Shiddiq yang juga sekaligus sebagai khatib. Dalam khotbahnya, ustaz Ahmad menyampaikan kisah Nabi Ismail dan Telaga Zam-Zam. Selanjutnya, disampaikan bahwa keikhlasan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan Nabi Ismail, putra yang sangat dicintainya, merupakan bukti bahwa Nabi Ibrahim lebih mencintai Allah daripada anaknya.

Ustaz Ahmad menegaskan, banyak orang yang jatuh miskin karena judi dan kesenangan duniawi, namun tidak ada orang yang jatuh miskin karena sedekah. Karena itu, Ustaz Ahmad menganjurkan para jemaah untuk berkorban setiap tahun, meski hanya dalam bentuk seekor kambing oleh satu keluarga. Usai salat Iduladha, seluruh jemaah mengikuti acara ramah tamah.

Di Colchester, para pelajar Indonesia mengikuti salat Iduladha di sport hall Essex University. Hujan lebat tak menyurutkan langkah mereka untuk melaksanakan salat Id yang dimulai pukul 07.45 waktu setempat.

Bertindak sebagai imam salat yakni Abdul Karim, mahasiswa doktoral bidang computer science. Dalam khotbahnya, pria asal Saudi Arabia ini meminta jemaah untuk terus mencermati dan mengamalkan intisari dari peringatan Idulaadha yakni berkurban untuk sesama, saling tolong menolong dalam kebaikan, dan tidak egois. (Sun/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini