Sukses

Pesan Pizza, Pria Ini Menemukan Uang 19 Juta Rupiah

Apa yang biasanya dilakukan orang kalau kiriman pizza juga berisi uang 19 juta rupiah? Pria ini mengembalikannya.

Liputan6.com, Berkeley - Tidak ada yang mengherankan jika seseorang melakukan pemesanan makanan ke sebuah restoran siap saji. Namun transaksi ini akan jadi aneh ketika menemukan uang senilai 19 juta dalam kotak pesan-antar yang ditujukan padanya.  Mike Vegas asal Berkeley meminta untuk diantarkan pizza dan sayap ayam pada akhir pekan lalu untuk mengisi hari liburnya.

Mengutip dari Daily Mail, pesanannya tiba sesaat sebelum ia menyadari bahwa ia harus masuk kerja pada akhir pekan lalu. Ia kemudian simpan pesanannya tanpa membukanya kotak sayap ayam. Menurut laporan ABC News dikutip Daily Mail, pria itu mendapat telepon berulang-ulang ketika sedang bekerja. Namun ia tidak menaruh perhatian karena kesibukannya.

Ketika ia pulang dan hendak makan sayap ayam pukul 5 pagi keesokan harinya-- ia terkejut mendapati uang senilai hampir 19 juta rupiah dalam kotak pesan-antar. Baru pada saat itu ia baru menyadari panggilan yang diterima berasal dari pengantar cabang Domino’s Pizza tempat ia melakukan pemesanan. Entah kenapa, pengantar menaruh uang sebesar itu dalam kotak pesan-antar dimana seharusnya ia melakukan setoran ke bank.

Mike Vegas, yang pernah bekerja menjadi pengantar pizsa saat usia 16 tahun, kemudian mengunggah pertanyaan dilematis ke akun Facebook-nya.

“Saya ceritakan kejadian ini di Facebook-- dan tentu saja perdebatan terjadi terkait, 'apakah saya simpan uang itu atau kembalikan?'. Saya sempat berpikir menyimpannya, tapi saya tidak tega melakukannya.”

Gambar dari ABC 7 via Daily Mail

Mike kemudian mendatangi cabang restoran siap saji tempat ia melakukan pemesanan, lalu mengembalikan uang tersebut kepada manajer-- ia berterima kasih atas kejujurannya dan kemudian menawarkannya pisza gratis selama satu tahun kepada Mike.

Mike dengan senang hati menerima tawaran tersebut, dan ia mendapatkan pesanan ayam panggangnya.

Ia kemduian menulis di Facebook, "kesimpulan-- pengantar pesan-antar aman dan tidak dipecat, uang sudah saya kembalikan kepada pihak Domino's. Saya diberi piza gratis selama satu tahun. Sepertinya saya harus segera mendaftarkan diri ke tempat kebugaran." (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.