Sukses

Ilmuwan Jepang Ciptakan Udon Berpendar

Makanan tidak lagi sekedar sebagai pengisi perut, tapi digagas menjadi tampilan seni yang unik.

Liputan6.com, Osaka - Pencinta makanan di Jepang memang terkenal gemar menciptakan dengan warna-warni yang tidak biasa. Ada beberapa tren makanan yang kemudian dikenal dunia, semisal burger berwarna hitam keluaran Burger King di sana, lengkap dengan roti dan keju yang berwarna hitam.

Lalu, ada lagi burger berwarna merah hingga wafer dengan rasa ubi. Lebih ekstrem lagi, ada kari dengan rasa BAB. Jadi, seperti dikutip dari Metro, jangan heran kalau kemudian ada saja yang menciptakan udon yang berpendar.

Penulis artikel makanan sekaligus ilmuwan Kurare Raku mengunggah sejumlah foto ke akun Twitter-nya pada pertengahan bulan Agustus lalu. Terpampanglah foto udon berwarna merah jambu yang berkilau dengan kuah berwarna hijau yang tak kalah bersinarnya serta  dihiasi dengan dua potong tahu berwarna biru mengkilat.

Gambar dari odditycentral.com

Tapi jangan khawatir, walaupun berwarna macam-macam, rasa udon sama seperti rasa udon biasa. Kurare Raku menggagas udon warna-warni  tersebut untuk digelar di 'Unbelievable Science Festival' yang berlangsung pada akhir Agustus lalu di kota Osaka, Jepang.

Dalam tayangan video yang dilansir dari Russia Times,  terlihat bagaimana sang ilmuwan nyentrik itu menghibur sekitar 100 orang dengan udon hijau dan pink berpendar dalam acara “Impossible Food in Kansai" di Loft Plus One West di kota Osaka pada akhir Agustus lalu. Ia mengaku mendapatkan ilham setelah melakukan permainan video dengan tampilan warna-warni yang kuat. (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini