Sukses

Hindari Tilang, Pengemudi Palsukan Panggilan Darurat

Penjara didapat, surat tilang pun berlanjut.

Liputan6.com, Gresham - Seorang pengemudi mobil berupaya lolos dari kemungkinan tilang dengan cara yang malah menambah hukumannya. Nomor panggilan 911 di Amerika Serikat merupakan nomor panggilan yang dikhusukan untuk keadaan-keadaan darurat. Namun demikian, Salvador Sanchez-Buenrostro  malah menyalahgunakan sistem darurat itu untuk mengalihkan perhatian polisi yang hendak menuliskan tilang baginya.

Dikutip dari Portland Tribune, pada Kamis 17 September larut malam lalu, pria 42 tahun itu dihentikan polisi karena dugaan pelanggaran berlalu lintas di Gresham, Oregon. Ketika petugas Chad Stevens sedang menulis tilang awal, sang petugas mendapati bahwa SIM milik pria itu sedang ditangguhkan.

Saat sedang menuliskan tilang, polisi menerima panggilan darurat 911 dari seorang pria yang bernama ‘Roberto’ yang melaporkan bahwa ada tembak-menembak di dekat tempat keberadaan pelanggar lalu lintas itu. Petugas Chad Steven meminta nomor telepon genggam kepada operator 911 dan ternyata nomor tersebut cocok dengan nomor telepon genggam milik pria yang sedang ditilang tersebut.

Salvador Sanchez-Buenrostro akhirnya mengaku telah melakukan panggilan darurat palsu tersebut. Alih-alih bebas surat tilang, Buenrosto digelandang masuk bui akibat 'mengecoh' polisi dengan penggunaan nomor panggilan darurat. (Alx/Rie)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini