Kue 'Ayam Goreng' untuk Hidangan Penutup

Oleh Rio Christa Yatim pada 16 Sep 2015, 10:38 WIB
Diperbarui 16 Sep 2015, 10:38 WIB
KFC Cake
Perbesar
Mahakarya seniman kue Branka Jegich. (Mashable)

Liputan6.com, Perth - Jika Anda tidak suka dengan rasa ayam goreng tapi senang melihat penampilannya, mungkin patut mencoba hidangan penutup yang satu ini.

Pembuat kue bernama Branka Jegich membuat mahakarya berupa kudapan yang hampir tak bisa dibedakan dengan hidangan makanan siap saji ayam goreng populer tersebut. Namun jangan salah mengira, kreasinya tak memiliki rasa gurih seperti ayam goreng, melainkan sebuah kue yang rasanya manis.

95 Persen kue dapat dimakan, terkecuali wadah kotak dan kaleng pepsi yang digunakan.

"Kentang goreng terbuat dari pasta gula, saus gravy adalah karamel sementara kentang tumbuknya merupakan krim mentega. Yang terlihat seperti jagung secara keseluruhan juga dapat dimakan -- terbuat dari permen jeli dan Starburst," ungkap Jegich yang dikutip dariĀ Mahsable, Rabu (16/9/2015).

Bagaimana dengan 'ayam goreng' yang terlihat renyah itu?

"Remahan biskuit yang membuat kue terlihat mirip seperti ayam yang terkenal itu. Tapi ingat, jangan disiram saus barbekyu."

Ini bukan pertama kalinya kue dengan tema makanan siap saji menjadi viral di internet. Sejumlah pembuat kue juga pernah membuat kudapan ala itu sebelumnya -- di antaranya seniman kue Jayne Mccool.

Tertarik membuat kue dengan tema serupa?

(Rcy/Tnt)