Sukses

Kursi Roda Ala Film 'Mad Max: Fury Road' Buatan Mahasiswa Disable

Keterbatasan fisik bagi seoarang pemuda bernama Ben Carpenter bukanlah akhir dari segala-galanya. Malah membuatnya lebih kreatif lagi.

Liputan6.com, Florida - Mengalami penyusutan atau pengecilan jaringan otot tulang belakang sejak lahir, menyebabkan pemuda asal Florida ini harus melakukan semua kegiatannya dengan bantuan sebuah kursi roda.

Kendati demikian, keterbatasan fisik tak membuatnya menjadi seseorang yang selalu meminta belas kasihan orang lain atau putus asa. Malah sebaliknya, kondisi disabilitas itu justru mendorongnya untuk lebih maju dan berkreasi menciptakan sesuatu yang baru hingga menginspirasi banyak orang.

Adalah Ben Carpenter, seorang mahasiswa asal Florida yang merubah kursi rodanya menjadi kostum epik cosplay yang terinspirasi dari film yang dibintangi aktor kawakan Hollywood Mel Gibson "Mad Max: Fury Road".

Ben Carpenter, seorang mahasiswa asal Florida yang merubah kursi rodanya menjadi kostum epik cosplay. (imgur.com)

Dilansir dari Boredpanda, Senin (14/9/2015), kursi roda epiknya ini dibuatnya dalam sebuah konvensi Naga Con di Georgia. Yaitu konvensi budaya populer yang berfokus pada fiksi ilmiah dan fantasi, game, komik, sastra, seni, musik dan film yang diadakan setiap akhir pekan pada Hari Buruh di Atlanta.

Selain kursi roda, Ben yang memiliki hobi mengelas ini juga menciptakan kereta pada bagian belakang kursinya untuk diawaki kekasihnya Amy.

Ben Carpenter, seorang mahasiswa asal Florida yang merubah kursi rodanya menjadi kostum epik cosplay. (Instagram)

"Menghabiskan sekitar 9 jam untuk menyelesaikan Bloodbag-mobile ini dengan ayahku. Ia menjadi tangan kananku untuk seluruh usaha ini. Aku berhutang padanya," ucap Ben dalam Instagram yang dikutip Liputan6.com dari Mirror.co.uk.

Atas usahanya ini, Ben dengan kreasinya berhasil menyita perhatian para pengunjung di Tampa Bay Comic Convension, dan bahkan memenangkan kategori untuk kelompok cosplay terbaik. (Tnt)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.