Sukses

Anjing 'Kiper' Pecahkan Rekor Dunia

Anjing dari Chiba di Jepang itu berhasil memecahkan rekor sebagai kiper, dengan menangkap 14 bola mini dalam kurun waktu 1 menit.

Liputan6.com, Chiba - Guinness World Records mengumumkan beberapa hewan pemecah rekor edisi 2016. Mereka yang tercatat, memiliki keunikan tersendiri.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (12/9/2015), 3 hewan berbakat berhasil masuk ke buku bergengsi itu. Salah satunya adalah anjing pemburu bernama Purin.

Anjing dari Chiba di Jepang itu berhasil memecahkan rekor sebagai kiper, dengan menangkap 14 bola mini dalam kurun waktu 1 menit. Ia hebat, hanya menggunakan kedua kaki depannya, sementara 2 kaki belakangnya dalam posisi berdiri.

Seekor lembu jantan dari Kansas, AS juga tercatat memecahkan rekor karena memiliki tanduk terpanjang hampir 3 meter. Dan kura-kura bernama Bertie merebut gelar yang dipegang oleh Charlie pada tahun 1977.

Catatan rekor dunia di 'Guinness World Records 2016' dipublikasikan pada 10 September.

Berikut ini aksi hebatnya saat menangkap bola.

(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini