Sukses

Lampu Dimatikan, Lukisan Dinding Mengungkapkan Negeri Fantasi

Lukisan dinding di kamar Keti Sidamonidze menggunakan dua macam cat: cat biasa dan cat ‘glow in the dark’. Hasilnya sungguh membuat kagum.

Liputan6.com, Tbilisi - Kamar tidur adalah ruangan dimana kita merebahkan kepala dan melepaskan pikiran sejenak setelah hari yang panjang. Sebagai tempat istirahat atau bemalas-malasan,  ada baiknya ruangan tersebut memberikan kenyamanan secara emosional dan pikiran.

Untuk mewujudkan semua itu, salah satu cara adalah dengan menghias atau mendekorasi kamar menurut selera pemilik kamar-- seperti memasang wall paper, menempel stiker ataupun bereksperimen dengan menggambar pada dinding kamar.  

Seniman Giorgi Makharashvili pertama-tama melukis dengan tinta yang menyala dalam gelap. (foto: Bored Panda)

Guna mewujudkan ruang tidurnya sebagai tempat pelepas kesibukan dunia, seorang perempuan bernama Keti Sidamonidze asal Georgia memilih untuk menggambar pada dinding kamarnya. Namun ia melakukan itu dengan bantuan seorang seniman profesional dengan gaya yang agak berbeda.

Keahlian Giorgi Makharashvili diungkapkan pada tembok ruang tidur Keti dengan cat ‘glow in the dark’ -- menyala dalam kegelapan. Sehingga ketika lampu dimatikan, akan memunculkan dunia yang berbeda di dalam kamarnya. 

“Saya terkesan dengan cara Giordi intrepretasikan dunia saya menjadi sebuah seni lukisan dinding yang mengagumkan,” ungkap Sidamonidze dikutip Bored Panda.

Sidamonidze mengaku, inspirasi lukisan dinding ini datang dari sebuah mural bertema kucing yang dilihatnya pada tahun 2012 lalu.

“Saya bisa mengaitkan kesenangan seekor kucing akan kebebasan,” ungkapnya terhadap tema kucing dekorasi dinding.

Lukisan dinding ini tetap mengagumkan di bawah lampu. (foto: Bored Panda)

Proses pembuatan cukup mudah menurut sang seniman. Pertama Makharashvili menggambar dengan tinta yang menyala dalam gelap, lalu dengan keahliannya ia melengkapinya lukisan dengan cat.

Ketika lampu masih menyala, hasil gambaran dengan cat hitam dan ungu, menurutku sudah cukup menakjubkan.

Namun daya tarik sesungguhnya muncul saat kamar dalam keadaan gelap. Wow! (foto: Bored Panda)

Namun ketika lampu dimatikan, dimensi berbeda pada lukisan akan terlihat. Gambarnya memberi nuansa mencekam, mirip dengan sebuah adegan dalam kisah fantasi yang menakjubkan.

Sepertinya ide ini boleh dicoba. (foto: Bored Panda)

Dengan pemberitaan ini, keti berharap siapa saja yang membaca artikel ini dapat meluapkan imajinasinya seperti yang ia lakukan.

"Kepada para pembaca yang tidak kukenal, aku harap kalian juga bisa mewujudkan mimpi Anda dengan caraku menyatakan fantasiku dalam proyek ini," uangkpnya menutupi wawancara. (IKr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini