Sukses

Rekaman Detik-detik Pesawat British Airways Terbakar di Las Vegas

Berikut rekaman detik-detik saat asap hitam mulai membumbung tinggi dari dalam pesawat British Airways tersebut.

Liputan6.com, London - Kepulan asap tiba-tiba muncul dari pesawat British Airways 2276 saat bersiap lepas landas dari Bandara Internasional McCarran, Las Vegas, Amerika Serikat. Boeing 777-200 itu akan terbang menuju London, Inggris.

Asap hitam mengepul yang disertai kobaran api dari badan pesawat itu membuat para penumpang panik.

Evakuasi segera dilakukan terhadap 159 penumpang dan 13 awak pesawat. Suasana di kabin sontak panik. Pramugari memandu para penumpang ke arah pintu darurat. Suara teriakan bercampur gaduh.

Penumpang dan awak pesawat berhasil dievakuasi dengan selamat, menggunakan perosotan darurat dari sisi pesawat.

Petugas bandara menyebut, 13 orang dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka ringan akibat gesekan dengan perosotan darurat. Beberapa orang terjatuh saat berusaha cepat-cepat menjauh dari pesawat yang berselimut asap.

Juru Bicara Lembaga Penerbangan Amerika Serikat atau US Federal Aviation Administration, Ian Gregor mengatakan, mesin kiri pesawat mengalami kebakaran.

Asap hitam dan jilatan api berwarna oranye bisa dilihat dari sayap pesawat -- sebelum sekitar 50 petugas pemadam cepat-cepat memadamkan kebakaran.

Berikut rekaman detik-detik saat asap hitam mulai membumbung tinggi dari dalam pesawat British Airways tersebut, yang salah satunya dikutip dari News.com.au, Rabu (9/9/2015).

(Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini