Sukses

Unik, Anak Ini Diberi Nama 'You'll Never Walk Alone'

Setelah kehebohan nama marak di media sosial Indonesia, keluarga di Norwegia memberi nama putri YNWA.

Liputan6.com, Norwegia - Jika di Indonesia sempat dihebohkan dengan berita warga yang memiliki nama seperti Tuhan, Saiton, Andi Go To School, atau Happy New Years, maka lain pula kisah nama unik di Eropa.

Dilansir dari Express pasangan suami-istri asal Norwegia, menamakan putri mereka dengan nama YNWA atau ‘You’ll Never Walk Alone’-- diterjemahkan `Kau tak akan berjalan sendiri`. Wow!

Eirin Isabell dan suaminya, Tor-Eric, yang merupakan fans sejati klub sepakbola Liverpool, menceritakan kisah emosional dibalik pemberian nama sang buah hati.

“Kelahirannya sangat dramatis, dia harus menjalani prosedur darurat melalui operasi caesar. Nyaris sekali, jika terlambat dia bisa saja meninggal. Setelah aku habiskan 24 jam dengan bayi perempuanku, aku bicara padanya dan mengatakan`You’ll Never Walk Alone,`” tutur Eirin.

“Namanya menggambarkan bahwa ibu dan ayahnya akan selalu ada untuknya. Tak ada nama lain yang lebih cocok untuknya. Harus YNWA,” tambah sang ibu.

Nama anak perempuan ini diucapkan ‘Yee-Nwa’ mirip dengan singkatan YNWA.

YNWA bersama ibunya. (Express)

Pada awalnya, gadis kecil ini akan diberi nama Gerrard oleh sang ayah, sesuai dengan nama mantan kapten Steven Gerrard. Namun Eirin lebih suka dengan nama yang diambil dari lagu kebangsaan Liverpool tersebut.

Namun ini bukan pertama kalinya pemberian nama unik diberikan warga eropa kepada anaknya.

Ketua pendukung Liverpool Norwegia, Christian Møller mengungkapkan bahwa pasangan pasutri penggemar Liverpool di Norwegia juga memberikan nama Tia-- singkatan dari This is Anfield.

Sementara itu pada Desember 2012, penggemar Everton di Merseyside memberikan nama putra mereka dari abreviasi Everton Football Club -- Elliot Francis Cain. (Dsu/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini