Sukses

Cumi-cumi Bersinar Ditemukan di Dasar Laut

Ini adalah penampakan pertamanya yang pernah terekam oleh para ahli kelautan.

Liputan6.com, Hohonu Moana - Para ahli kelautan baru-baru ini menemukan seekor cumi-cumi aneh di kedalaman laut Hawaii. Hewan ini tampak bersinar di kegelapan air.

Peneliti Asosiasi Kelautan dan Atmosfer Nasional menghabiskan waktu musim panas mereka menginvestigasi dan merekam laut dekat Monumen Nasional di Hohonu Moana, Hawaii. Lokasi itu adalah salah satu daerah di mana banyak misterius ekosistem, seperti dikutip dari Time, 6 September 2015.

Saat menyelam di bulan Agustus lalu, seekor cumi-cumi yang jarang terekspos, terekam. Hewan laut itu terkenal dengan nama Walvisteuthis youngorum, terlihat 1 kilometer di bawah permukaan laut. Penampakannya adalah pertama kali yang terekam oleh para ahli kelautan. Mereka juga mengambil dua contoh untuk dibawa ke kapal induk mereka--Okeanos Explorel, untuk diteliti. (Rie)

Berikut videonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.