Sukses

Anak Harimau Tak Bercakar dan Terlantar Ditemukan di California

Harimau Siberia statusnya terlindungi. Namun seorang wanita menemukan hewan eksotis itu tak bercakar menyusuri hutan beton California.

Liputan6.com, California - Seekor anak harimau Siberia ditemukan sedang menyusuri lingkungan Hemet, California pada hari Kamis (03/09/2015) waktu setempat. Hewan yang statusnya terlindungi ini kemudian dialihkan ke penampungan di Phelan untuk mendapatkan perawatan. Sebuah penampungan bersertifikat yang dapat menangani dan merawat binatang eksotis. 

Anak harimau yang memiliki berat 11,3 kilogram ditemukan tidak bercakar dan menderita hernia. Karena penyakitnya itu, hewan eksotis tersebut harus menjalani operasi.

Seorang ahli satwa liar, Joel Almquist mengungkapkan kepada NBC Los Angeles, "Aku belum pernah melihat anak harimau masuk ke tempat kami selama 20 tahun. Namun ia kini dalam kondisi yang sehat dan aktif." 

Anak harimau tersebut akan menetap di penampungan hingga Departemen Perikanan dan Satwa Liar California menemukan rumah baru baginya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini