Sukses

Misteri Tempat Sampah Minion

Warga kota antusias mencari titik-titik keberadaan 'Minions' itu.

Liputan6.com Sussex- Misteri menyelimuti kota Peacehaven, Sussex, Inggris. Saat bangun pagi, warga kota dikejutkan dengan keberadaan tong-tong sampah berbentuk tokoh yang sedang digilai seluruh dunia: Minion.

Tempat sampah tersebut diwarnai kuning dan biru seperti baju, serta kacamata persis karakter tokoh dari Despicable Me itu. Warga kotapun memanggil mereka dengan sebutan 'Binions'.

Para Binions ini ada di mana-mana, seperti di luar toko, dekat bangku taman dan halte bus.

Misteri Tempat Sampah Minion (daily mail)

Meskipun warga lokal tidak mengetahui siapa yang berada dibalik keberadaan Binions tersebut, mereka antusias menemukan dimana tong sampah itu berada. Ada 10 Binons tersebar di penjuru kota.

"Kami tidak tahu siapa yang bertanggung jawab atau mengapa mereka melakukannya, tapi hal tersebut cukup lucu," kata seorang warga bernama Daniel Moon, dikutip Daily Mail, Jumat (4/9/2015).

"Mungkin ada hubungannya dengan festival yang akan datang, setahu aku akan ada minion di situ, tapi walikota Wayne Botting bilang itu bukan buatan mereka. Benar-benar misteri," tambah Daniel.

Dewan Kota Peacehaven juga tidak mengetahui petunjuk apa pun mengenai tempat sampah warna-warni itu berasal. Tapi, mereka mengagumi kreativitas si pembuat Binions ini.

Seorang juru bicara dari Dewan Distrik Lewes juga mengatatakan bahwa tempat sampah itu berhasil menarik perhatian banyak orang dan memberikan beberapa komentar. Tentu saja, banyak orang yang tersenyum karena aksi tersebut.

"Apa pun yang mendorong orang untuk menggunakan tempat sampah yang telah disediakan merupakan hal yang baik karena kami ingin menjaga kota tetap bersih dan rapi untuk dinikmati semua," tuturnya. 

(Frederica/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini