Sukses

Begini Tampilan Mesin Canggih Panen Wortel

Wortel harus ditanam, disiram, ditebar, dan dipetik. Untuk mencapai panen, diperlukan kira-kira 80 hari.

Liputan6.com, Roeselare, Belgia Sebuah video lawas merebak lagi di dunia maya. Kali ini, tayangan mesin panen wortel menjelaskan tentang proses panenan wortel dengan mesin yang modern.

Wortel memang baik bagi manusia karena menjaga kesehatan mata dan sangat disarankan bagi orang yang sangat lama bekerja menggunakan layar eletronik.

Dari Auto Evolution disebutkan bahwa salah satu keuntungan wortel adalah harganya yang lebih murah dibandingkan dengan buah-buahan beri. Wortel harus ditanam, disiram, ditebar, dan dipetik. Untuk mencapai panen, diperlukan kira-kira 80 hari dan panen cara lama dilakukan dengan menggunakan tangan.

Namun, sekarang ini sudah ada mesin traktor GKIIISE yang sangat membantu panen wortel. Dalam video YouTube unggahan pembuatnya, terlihat kemampuan itu menggali, mencengkram, dan mencabut wortel-wortel.

Bukan hanya itu, unsur-unsur pencabutnya memiliki kendali kedalaman masing-masing sehingga tidak merusak wortelnya. Wortel-wortel itu kemudian dibawa menggunakan sabuk sepanjang 14 meter dan dibersihakan menggunakan sikat.

Kemudian daunnya dibersihkan. Mesin itu dibuat oleh Dewulf yang berpusat di Roeselare di Belgia. Selain membuat mesin panen wortel, perusahaan itu juga membuat mesin panen kentang.

Baca juga:

Bocah 2 Tahun Bertahan Hidup Berkat Disusui Anjing

Ini yang Terjadi Saat Penjambret 'Salah Memilih' Korban

4 Orang Terkenal yang Tewas Usai 'Dihantui' Bayangannya Sendiri

Domba Naik Pangkat Jadi Kopral Angkatan Darat Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.