Sukses

Goresan Seni 3D Menakjubkan di Trotoar

Dalam proses pembuatannya, Arndt menggunakan kapur dan pigmen. Seniman asal Rusia, Nikolaj Arndt, terus mempesona pejalan kaki.

Liputan6.com, Moskow - Seniman asal Rusia, Nikolaj Arndt, terus mempesona pejalan kaki di berbagai kota dan negara dengan kemampuannya membuat lukisan 3D di trotoar. Sejak 2009, ia kerap mengubah permukaan datar bewarna abu-abu itu menjadi kanvas indah berwarna-warni.

Dalam proses pembuatannya, Arndt menggunakan kapur dan pigmen. Zat warna itu sama dengan kapur, hanya saja berbentuk bubuk. Dia juga menggunakan air yang dicampuri gula untuk mengencerkan pigmen. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan gambar menakjubkan itu adalah dua hari.

"Bagi kalian yang ingin mencoba berkarya di jalanan, jangan takut bereksperimen. Mencoba sesuatu yang baru sangatlah menarik. Bagiku hal utama dalam seni adalah memberikan dampak positif bagi semua orang yang melihatnya," ucap Arndt dikutip dari My Modern Met, Kamis (3/9/2015).

"Ketika orang tersenyum melihat karya-karyaku, aku sangat senang," tambah Arndt.

Beberapa karyanya seperti gambar kolam berisi hiu, singa berkeliaran di jalan dan kucing yang semuanya terlihat nyata. Keren!

 

Beberapa contoh karya seni 3D di jalanan. (Bored Panda)


(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.