Sukses

Model dengan Lengan Bionik Akan Tampil di New York Fashion Week

Rebekah Marine, seorang model berusia 28 tahun penyandang disabilitas yang lahir tanpa lengan kanan.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Setelah Madeline Stuart, model remaja dengan down syndrome yang sukses melangkahkan kakinya dalam acara fashion terbesar di dunia New York Fashion Week (NYFW), kali ini giliran Rebekah Marine, seorang model berusia 28 tahun penyandang disabilitas yang lahir tanpa lengan kanan.

Dilansir dari Mashable.com, Rabu (2/1/2015), Rebekah akan berjalan di New York Fashion Week pada 13 September mendatang dalam acara FTL Moda.

Bagi Rebekah, untuk bisa menjadi seorang model profesional dan akhirnya bisa berjalan di run way seperti NYFW adalah sebuah perjuangan. Saat usianya muda, tak sedikit orang yang mengatakan bahwa dirinya tidak akan memiliki masa depan di dunia modeling.

"Untuk penyandang disabilitas, menggapai mimpi menjadi model sangat sulit beberapa tahun terakhir. Agen bahkan tidak akan melihat portofolio saya. Tapi saya menyadari, itu semua tentang menemukan jati diri," kata Rebekah pada Mashable.

Rebekah Marine, seorang model berusia 28 tahun penyandang disabilitas yang lahir tanpa lengan kanan.

Rebekah menambahkan bahwa kebanyakan kliennya tidak ingin bekerjasama dengannya, hanya karena lengannya yang tak sempurna. Namun semua itu berubah 4 tahun lalu, ia memutuskan memasang tangan palsu pada lengan kanannya.

Tangan palsu itu dibuat dengan teknologi gesture control, atau awam disebut bionic arm.

Kini Rebekah telah bergabung dengan para model disabilitas lainnya, seperti Madeline. Model dengan down syndrome yang telah mondar-mandir di catwalk FTL Moda.

"Sangatlah penting memasukkan model yang lebih beragam. Karena hampir 1 dari 5 orang di Amerika memiliki cacat bawaan dari lahir. Kita harus menghargai sebuah keunikan, bukan menuruti definisi atau standar kecantikan menurut media," ucap Rebekah. (Mar/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.