Sukses

Potret Unik Saat Manusia Ikuti Ekspresi Anjing

Setelah hewan berkaki empat itu difoto, para pemilik anjing akan meniru ekspresi wajah binatang itu. Ini dia hasilnya.

Liputan6.com, Berlin - Berawal dari rasa penasaran mengenai kemampuan manusia untuk membaca dan meniru ekspresi wajah anjing, fotografer bernama Ines Opifanti memulai proyeknya. Ia lalu memotret berbagai macam raut wajah yang terlihat hampir sama antara si pemilik dan hewan peliharaannya itu.

Sejak 3 tahun lalu, perempuan asal Hamburg, Jerman itu mengadopsi seekor anak anjing. Dari situ, ia pun menyadari bahwa hewan tersebut mempunyai kemampuan untuk mengikuti ekspresi wajah manusia.

Dirinya pun bertanya-tanya apakah manusia dapat melakukan hal itu.

Untuk menjawab rasa penasarannya itu, Opifanti membuat janji dengan lebih dari 30 orang asing dan hewan peliharaannya, melalui grup di Facebook. Demikian mengutip Bored Panda pada Senin (31/8/2015).

Opifanti kemudian mengabadikan berbagai macam ekspresi pada wajah anjing. Peran sang pemilik pun diperlukan dalam proses tersebut.

Para pemilik akan berinteraksi dengan memberikan berbagai pujian supaya binatang itu merasa tenang dan santai, serta menunjukkan perilaku alaminya. Tentu saja, agar si anjing berhenti memerhatikan kamera atau pun lampu.

Setelah hewan berkaki empat itu difoto, para pemilik anjing akan meniru ekspresi wajah binatang itu. Ada yang sedang menjulurkan lidah, menutup kedua mata, menguap, serta berbagai macam ekspresi lainnya.

Hasil karya seninya itu menunjukkan bahwa tiap orang bisa menafsirkan ekspresi anjing dengan baik. Ini dia beberapa hasil karyanya.

Beberapa hasil jepretan ekspresi antara anjing dan pemiliknya. (Bored Panda)

Beberapa hasil jepretan ekspresi antara anjing dan pemiliknya. (Bored Panda)

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini