Sukses

Unik, Kue Pernikahan 2 Tema

Dengan keahlian seorang desainer kue bernama Julie Baker, kue idaman pasangan asal Inggris itu berhasil dibuat.2 Tema di satu wedding cake.

Liputan6.com, London - Kue pernikahan satu ini tampak berbeda dari lainnya. Jika umumnya dipercantik dengan krim membentuk satu tema, yang satu ini malah memiliki 2 sekaligus.

Diberitakan Buzz Feed pada Senin (24/8/2015), awalnya pasangan bernama Kia Parsons dan Billy Bunning ini memiliki perbedaan pendapat mengenai kue pernikahan mereka.

Kia menginginkan kue berdesain klasik seperti wedding cake pada umumnya, sedangkan Billy menginginkan sesuatu yang menggambarkan kecintaannya terhadap tokoh pahlawan.

Dengan keahlian seorang desainer kue bernama Julie Baker, kue idaman pasangan asal Inggris itu berhasil dibuat. Pembuat kue yang juga merupakan pemilik dari toko kue Tier by Tier, berhasil menciptakan kue dengan 'dua sisi'. 2 Tema pada satu kue wedding cake.

Dalam acara pernikahan yang berlangsung pada 14 Agustus 2015 lalu, terlihat kue pernikahan yang sangat elegan. Bagian depan kue berwarna putih, dilengkapi dengan hiasan bunga yang terbuat dari gula. Persis seperti apa yang diinginkan oleh Kia.

Pada bagian belakang, tampak kue dengan berbagai macam karakter dari komik. Ada karakter Iron Man, Spiderman, Batman, dan juga Captain America.

Penampakan belakang kue 'dua muka'. (Huffington Post)

"Dari sebagian sudut ruangan, kue tampak seperti kue tradisional. Sampai saatnya untuk memotong kue, kami baru menyadari ada yang tersembunyi. Bahkan, beberapa orang ada yang tidak menyadari hingga foto-foto diposting di online," ucap Kia.

Untuk membuat kue tersebut, Julie membutuhkan waktu 40 jam. Selama 12 jam dirinya membuat hiasan bunga dari gula, sementara untuk memanggang kue dan membuat kue menjadi 4 tingkat menghabiskan waktu selama 28 jam. Demikian dikatakan Julie kepada Huffington Post.

Foto kue tersebut juga diposting oleh akun Facebook bernama Life of Dad. Lebih dari 100 ribu orang menyukai karya yang dihasilkan oleh Julie.

Kesuksesannya itu membuat Julia merencanakan pembuatan kue lainnya.

"Mungkin berbentuk Yin dan Yang, laki-laki dan perempuan, ataupun versi lama dan baru, di mana perbedaan itu yang membuatnya tampak menarik," tulis Julie di website miliknya.

Tertarik memiliki kue seperti itu?

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.