Rekor Dunia Lompat Tebing

Oleh Alexander Lumbantobing pada 21 Agu 2015, 20:00 WIB
Diperbarui 21 Agu 2015, 20:00 WIB
Rekor Dunia Lompat Tebing
Perbesar
Seorang pemberani memecahkan rekor dunia lompat tebing dari puncak air terjun Cascata del Salto.

Liputan6.com, Maggia, Swiss - Seorang penggemar petualangan memecahkan rekor dunia terjun bebas. Laso Schaller (27) yang berasal dari Brasil melakukan lompatan dari puncak air terjun Cascata del Salto di Maggia di Swiss.

Video YouTube aksinya tersebut diunggah oleh akun Red Bull pada tanggal 18 Agustus 2015, walaupun pemecahan rekornya telah terjadi pada awal bulan. Pada saat itu, Laso Schaller terjun dari ketinggian 58,80 meter dan memasuki dasar air terjun pada kecepatan sekitar 120 kilometer/jam! 

Tayangan menegangkan itu menggambarkan aksi tersebut dari berbagai sudut. Selain itu, pihak Red Bull memberikan gambaran bahwa ketinggian air terjun sama dengan ketinggian menara Pisa yang miring.

Gambar dari Red Bull

Merujuk kepada Daily Mail, perlu waktu 3,5 detik dari tepi tebing hingga mencebur ke air. Tim pendukung aksi ini menciptakan buih-buih di kaki air terjun agar lebih lembut ketika dihujam seseorang pada kecepatan 120 kilometer/jam.

Sayangnya, petualang itu meleset sedikit dari tempat jatuh yang direncanakan sehingga malah menghujam lebih ke tengah kolam. Paha kanannya keseleo, namun ia keluar dari kolam dengan senyum mengembang.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Olivier Favre yang terjun dari ketinggian 54 meter pada 1987. Luar biasa. (Alx/hdy)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya