Sukses

Yuk, Melukis dengan Sinar Matahari

Dengan menggunakan pensil, papan kayu, serta kaca pembesar bernama Febo, bisa menghasilkan lukisan yang indah.

Liputan6.com, Athena - Apakah Anda pernah membayangkan melukis dengan menggunakan sinar matahari? Mungkin Anda bisa mengikuti cara yang ditempuh desainer bernama Francesca Padovan ini.

Alat yang digunakan pun cukup simpel. Dengan menggunakan pensil, papan kayu, serta kaca pembesar bernama Febo, bisa menghasilkan lukisan yang indah. Anda hanya perlu melukis dengan pensil di atas papan kayu untuk membuat gambar yang diinginkan. Hal itu dilakukan guna mempercepat proses melukis.

Setelahnya, dengan menggunakan Febo, sinar matahari akan dipantulkan dan menghasilkan warna gelap seperti terbakar. Dan tentunya harus disesuaikan dengan ukiran gambar yang telah dibuat sebelumnya.

Dengan menggunakan pensil, papan kayu, serta kaca pembesar bernama Febo, bisa menghasilkan lukisan yang indah. (www.boredpanda.com)

Dalam mitologi Yunani, Febo merupakan dewa dari puisi dan ilmu pengetahuan. Ia juga merupakan penjaga matahari. Proses melukis itu dilakukan dengan tujuan untuk mendorong kreativitas masyarakat melalui proses yang terus-menerus terinspirasi dari alam. Demikian yang dikatakan oleh Padovan seperti dikutip dari Bored Panda, Jumat (21/8/2015).

Tak hanya lukisan, Anda juga bisa membuat tulisan untuk pajangan pintu ataupun di dompet. Bahkan, Anda bisa membuat cetakan gambar ataupun tulisan untuk mempercepat proses melukisnya.

Ingin mencoba? Lakukan saat siang hari ya. (Frederica Ika/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini