Lucunya Bayi Kuda Mini yang Mengejar Pemiliknya

Oleh Alexander Lumbantobing pada 20 Agu 2015, 14:30 WIB
Diperbarui 20 Agu 2015, 14:30 WIB
Lucunya Bayi Kuda Mini Mengejar Pemiliknya
Perbesar
Seekor bayi kuda mini direkam sedang bergembira mengejar pemiliknya.

Liputan6.com, Amerika Serikat Seekor bayi kuda mini tidak bisa menyembunyikan kecintaannya kepada pemiliknya. Dalam video YouTube unggahan Sterling Bartow ini ditayangkan bagaimana Sammy, sang bayi kuda mini berusia 3 hari, senang sekali berlari-lari mengikuti pria tersebut.

Dari tayangan video itu juga diketahui bahwa bayi kuda mini itu terlahir dari seekor induk betina bernama Grace. Dari pengamatan terhadap kanal YouTube milik Sterling Bartow, dapat terlihat tempat pemeliharaan kuda mini tersebut, juga Sammy yang dengan cerdasnya bisa mendorong pintu gerbang padang rumput dengan menggunakan kepalanya.

Merujuk kepada laporan Time.com yang mengutip dari Museum Kuda Internasional di Lexington, Kentucky, dijelaskan bahwa kuda-kuda miniatur sudah ada di Eropa sejak tahun 1600-an.

Kuda mini di abad pertengahan (dari Daily Mail)

Kuda-kuda jenis ini biasanya dikembangbiakkan untuk dijadikan hewan permainan bagi kalangan ningrat. Sebagian lagi dikirim ke pertambangan batu bara untuk menjadi hewan pekerja. Sama jenis, tapi beda nasib.

Video bayi hewan kejar-kejaran ini bukan satu-satunya. Sebelumnya, ada video yang menampilkan seekor bayi gajah yang asyik mengejar burung gagak. Yah, namanya juga anak-anak. (Alx/hdy)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya