Sukses

Bocah 6 Tahun Mengemudikan Skuter di Hanoi

Entah apa yang dipikirkan seorang ayah di Vietnam ini dengan membiarkan anaknya mengemudikan skuter mereka.

Liputan6.com, Hanoi, Vietnam Sebuah video merebak di dunia maya yang memperlihatkan bocah berusia 6 tahun mengendarai skuter. Dalam video yang direkam di Hanoi itu memperlihatkan ayah dari anak tersebut mengendarai skuter sementara anaknya duduk di depannya. Sang ayah terkadang membiarkan anaknya untuk pegang kemudi skuter, walaupun ia sesekali kembali memegang kendali jika perlu.

Video ini diunggah ke YouTube oleh akun Kham Pha. Suara di latar belakang mengatakan bahwa anak yang mengendalikan skuter itu berusia 5,5 tahun.

Dari tayangan itu juga diketahui bahwa Piaggio Liberty, motor yang digunakan dalam video,  memiliki plat nomor untuk kota Hanoi serta lokasi kegiatan yang terlihat seperti Hanoi pada malam hari.

Jika dilihat dengan baik ayah dan anak dalam video tidak memakai helm. Menurut pengunggah video, ayah ini membahayakan nyawa banyak orang, yakni nyawa dirinya, anaknya, dan pejalan kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini