Sukses

Kura-kura Gesit yang Sulit Ditangkap Polisi

Roadrunner telah mematahkan stereotip bahwa kura-kura adalah hewan lamban.

Liputan6.com, Christiansburg Seekor kura-kura Rusia berusia 6 tahun asal Christiansburg telah menghilang sejak 4 Agustus lalu. Pemiliknya, Ritesh Seth menawarkan sejumlah $50 (setara Rp. 692 ribu) bagi yang menemukannya.

Si kura-kura bernama Roadrunner itu telah mampu mengelak dari penangkapan selama lebih dari seminggu.
“Sesuai namanya, ia sudah `berlari` ke berbagai tempat, dan kita tidak mampu mengejarnya,” ungkap Seth.

Menurur Seth, hewan peliharaan keluarganya ini dibolehkan berlarian di sekeliling rumah dan kebun di Hans Meadow, Christiansburg itu. Roadrunner biasanya mengikuti Seth ke mana saja, namun saat Seth sedang mengobrol dengan seorang tetangga pada pukul 7 malam tanggal 4 Agustus lalu, Roadrunner kabur.

Setelah itu, Seth mengatakan ia sudah menempelkan pamflet soal hewan peliharaannya itu di sekitar kota, dan telah menerima dua laporan mengenai penampakan si Roadrunner, satu di Jalan Hans Meadow pada 6 Agustus, dan lainnya di dekat perempatan Jalan Scott dan Jalan Flag pada hari Minggu.

Departemen kepolisian Christiansburg membantu dengan memposting pamflet Seth di laman Facebook mereka, seperti yang dilansir Roanoke.com.

Roadrunner berukuran sekitar 15 cm dan terkenal sebagai kura-kura ramah yang tidak menggigit ataupun mencakar. (Ikr/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini