Sukses

Penampakan 'Muka' Vladimir Putin di Langit New York

Gerombolan burung yang sedang migrasi menciptakan penampakan 'muka' presiden Rusia itu di langit kota New York.

Liputan6.com, New York Sebuah video yang menayangkan 'perilaku aneh’ sekelompok burung di langit kota New York menyebar di internet setelah sebuah kantor berita di Rusia mengamati adanya penampakan ‘wajah’ presiden Rusia, Vladimir Putin.

Kantor berita Zvezda menayangkan video unggahan Sheryl Gilbert yang merekam perilaku sekelompok burung yang sedang terbang di dekat Jembatan Brooklyn. Pihak Kementerian Pertahanan Rusia, yang menjalankan kantor berita Zvezda tersebut, memperingatkan bahwa video tersebut bisa saja palsu.

Namun demikian, Gregory West, yang mengaku sebagai suami dari wanita pengunggah video tersebut, mengatakan melalui Twitter bahwa tayangan itu asli dan direkam dari atas sebuah bus wisata sewaktu pasangan itu mengunjungi New York baru-baru ini.

Dalam tweet-nya, ia mengatakan, “Menyaksikan kejadian ini beberapa hari yang lalu sewaktu sedang liburan dan luar biasa! Bisakah kamu lihat wajahnya? Siapakah dia?”

Kantor berita Zvezda punya pandangan berbeda. Video ini bisa saja merupakan salah satu contoh hasil rekayasa yang rapi seperti yang pernah ada sebelumnya. sebelumnya, pernah ada berita mengenai pesawat jet tempur Su-27 berwarna sesuai bendera Rusia sedang melintas di atas California atau proyeksi bendera-bendera Rusia di dinding-dinding Gedung Putih.

Ada juga tayangan sejumlah perangkat tempur usang Rusia yang ternyata merupakan karya video kreatif dari sejumlah mahasiswa sekolah film nasional. Silakan tonton tayangan videonya dan putuskan sendiri pendapat Anda. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini