Sukses

Band Metal dengan Tema Ned Flanders dari The Simpsons

Komitmen mereka pada Flanders sungguh luar biasa. Lihat saja kostum panggung mereka!

Liputan6.com, Phoenix, Arizona Sulit untuk menonjol sebagai band metal di era dimana musisi berlomba-lomba memainkan musik paling ‘cadas’ dengan riff bertubi-tubi dan suara teriakan menggemuruh di setiap lagu.

Namun, dengan mengusung tema spesifik yang diaplikasikan mulai dari nama, lagu, hingga kostum panggung, band asal Phoenix, Arizona, Okilly Dokilly mencuri perhatian. Mereka berterima kasih pada karakter The Simpsons, Ned Flanders.

Mereka memilih bermain musik pada suara “renyah” pedal gitar lo-fi, dan lengkingan suara synth. Namun, yang tidak kalah penting, bagaimana mereka bisa mengambil tema Ned Flanders dalam band –termasuk dengan nama panggung mereka: Head Ned, Bled Ned, Red Ned, Thread Ned, dan Stead Ned?
“Saya dan drummer kami sedang mengantre di pasar swalayan, sambil bercanda soal nama-nama band yang terdengar imut-imut,” tutur Head Ned, si vokalis, pada Independent.co.uk.

Okilly Dokilly
“Nama Okilly Dokilly muncul, dan bagi kami terdengar sangat menggelikan –kami memutuskan memakainya, mengontak beberapa teman, dan beginilah jadinya.”

“Sebagian dari kami sudah pernah bergabung di band dan manggung di kota ini. Ini sudah tentu proyek dengan musik paling keras yang pernah kami mainkan.”

Suara teriakan mereka jauh lebih menggelegar dibanding para anggota keluarga Flanders, namun komitmen mereka pada si karakter kartun tidak perlu diragukan.

Grup Okilly Dokilly akan bermain di pertunjukan kota asal pertama mereka pada 5 September mendatang. (Ikr/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini