Sukses

Ular Kobra Berkepala Dua Bertahan 10 Hari Tanpa Makan

Ular jenis Kobra Tiongkok ditemukan peternak di Yulin dan bertahan 10 hari tanpa makan dan minum.

Liputan6.com, Nanning, Tiongkok Kebun Binatang Nanning di Tiongkok mengungkapkan ular jenis Kobra Tiongkok berkepala dua yang diberikan oleh pembiak ular telah bertahan selama 10 hari tanpa makan dan minum.

Pihak Kebun Binatang Nanning di Guanxi mengatakan ular yang sudah mengelupas kuiltnya itu diberikan oleh seorang peternak dari Yulin. Pegawai kebun binatang, Li Keqi, mengatakan berat badan ular turun karena menolak untuk makan dan minum.

Sejumlah ahli telah dihubungi dan kini mereka sedang mencari akal untuk menyuntik ular dengan vitamin agar ular dapat bertahan hidup. Ular ini diduga mampu mencapai panjang hingga 1,2 meter.

Sementara itu, Li Keqi menyangkal bahwa dua kepala ular itu berkelahi satu sama lain. Ia mengatakan ular itu hanya terlihat sedang berkelahi saat keduanya bergerak ke arah yang berbeda. 

Menurut laporan dari International Business Times UK, ini merupakan pertama kalinya Huang, seorang perternak dari Yulin menemukan ular berkepala dua.  Ia juga sudah melakuan penelitian terhadap ular tersebut yang memiliki otak dan jantung yang terpisah.

Ular kobra Tiongkok ini bukan termasuk jenis kobra yang menyemburkan bisa, namun ia akan memangsa dengan menyuntikkan bisanya, ular ini mampu menyerang dari jarak hingga dua meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini