Sukses

Potret 'Tukar Mata' Hewan Buas dengan Mangsa

Matanya Elang yang memiliki ketajaman penglihatan saat berburu, diganti dengan milik seekor tikus. Hasilnya, unik dan lucu.

Liputan6.com, Rumania - Mata merupakan bagian tubuh yang sangat penting bagi semua makhluk hidup, termasuk binatang. Bentuknya berbeda-beda, ada yang memiliki pupil mata horizontal dan vertikal.

Fotografer asal Rumania bernama Dan Cretu, seperti dilansir dari Bored Panda Kamis (13/8/2015), melakukan percobaan lucu dengan menukar mata binatang menggunakan aplikasi Photoshop. Dia lalu menempatkan mata predator di mata mangsa dan sebaliknya.

Salah satu contohnya adalah elang yang merupakan hewan predator pemangsa mamalia kecil seperti tikus, ikan, ayam dan sejenisnya. Matanya yang memiliki ketajaman penglihatan yang luar biasa saat berburu, diganti dengan milik seekor tikus.

Hasilnya, unik dan lucu. Si elang tak lagi terlihat gahar. Begitupula dengan mata singa yang diganti dengan milik menjangan buruannya. Benar-benar kreatif.

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini