Sukses

Pria Inggris Pecahkan Rekor Slacklining

Seorang penantang maut pecahkan rekor dunia dengan berjalan di atas tali diantara tebing setinggi 290 meter dengan jarak sejauh 64 meter.

Liputan6.com, Squamish, British Columbia Seorang pria di Inggris pecahkan rekor dunia dengan berjalan di atas tali tanpa menggunakan pengamanan, olaharga ini juga dikenal dengan sebutan slacklining.  Dalam kesempatan kali ini, penantang maut bernama Spencer Seabrooke akan meyeberangi tebing yang berjarak 64 meter di Squamish, British Columbia, Canada.

Dalam penjelasan video yang diunggah ke Youtube oleh juru kamera Zachary Moxley, menjelasakan bahwa atraksi menegangkan ini merupakan upaya untuk memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dilakukan oleh Andy Lewis pada tahun 2011. Pada saat itu, Andy Lewis berjalan di atas tali diantara tebing berjarak 55 meter tanpa menggunakan pengamanan. 

Dalam aksi nekat yang dilakukan pada Minggu (02/08/2015) lalu, terlihat bagaimana Spencer Seabrooke pada awalnya sempat beberapa kali kehilangan pijakannya dan berhasil menggapai tali dengan tangannya sehingga ia dapat lolos dari maut. Bagi juru kamera Zachary Moxley, atraksi nekat ini sangat mengerikan untuk disaksikan secara langsung.

Dalam keterangan video ia mengatakan, “Aksi ini merupakan salah stau aksi yang membuatku mual dalam hidup saya. Mengoperasikan drone sambil mengamati Spencer berjalan dalam ketinggian 290 meter di atas permukaan bumi, merupakan sesuatu yang belum pernah saya alami.”

Di dalam video ini juga memberikan keterangan terkait lokasi di Stawamus Chief di bagian utara Squamish serta ketinggian tebing yang mencapai  290 meter dengan jarak sejauh 64 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.