Paralayang Melintas Penjara, Polisi Melakukan Pengejaran Udara

Oleh Alexander Lumbantobing pada 12 Agu 2015, 16:30 WIB
Diperbarui 12 Agu 2015, 16:30 WIB
Mengejar Glider Bermotor yang Terbang di Atas Penjara
Perbesar
Seorang pria terbang menggunakan glider bermotor di atas penjara sehingga mengundang tanggapan dari pihak keamanan.

Liputan6.com, Castaic, California Pada tahun 2014 tercatat ada lebih dari 1.200 aksi pengejaran yang dilakukan oleh polisi di Los Angeles, dengan rata-rata tiga per harinya. Pengejaran ini melibatkan sepeda motor, mobil, mobil box dan kendaraan lainnya. Namun pada hari Senin, kepolisian wilayah Los Angeles melakukan pengejaran yang tak belum pernah dilakukan sebelumnya.

Ketika Ron Nagin (67) melintas di atas Pitchess Detention Center di Castaic sekitar pukul 5.30 sore Senin lalu (10/08/2015), kepolisian California dengan cepat mengerahkan helikopter.

Pihak berwajib pada saat itu menduga penerbang paralayang bermotor hendak menjatuhkan barang terlarang ke dalam kompleks penjara.

Menurut Sersan Brian Allen dari kepolisian wilayah Los Angeles kepada KABC-TV mengungkapkan, bahwa ada sejumlah lokasi di dalam penjara di mana seseorang bisa menjatuhkan atau mengirimkan barang terlarang ke dalam penjara, insiden ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa orang tersebut akan membantu napi yang akan melarikan diri.

Insiden ini membuat polisi melakukan pengejaran udara  dan berakhir di lokasi permainan Tapia Canyon Paintball Center sekitar jam 6.05 sore.

Menurut pengakuan Ron Nagin, ia melintas di atas penjara karena terbawa angin dan tidak bisa memberi tanggapan terhadap perintah polisi di helikopter karena suara glider bermotor. Ia mengatakan, “Saya kira mereka sekedar melintas untuk mengamati olahraga paralayang, tapi ketika mereka memotong di depan saya untuk kedua kalinya, saya memutuskan untuk mendarat”.

Setelah melakukan penyelidikan untuk memastikan Ron tidak menjatuhkan atau mengirimkan sesuatu ke dalam penjara, ia pun dilepas tanpa syarat.

Live Streaming

Powered by