Sukses

Orang Tua Lalai, Anak Berusia 3 Tahun Tertinggal di Jalan Tol

Seorang anak perempuan tertinggal di tempat peristirahatan jalan tol di wilayah Drome, Perancis Selatan.

Liputan6.com, Perancis Seorang anak perempuan berusia tiga tahun tertinggal oleh orangtuanya di jalan tol Perancis. Anak perempuan tersebut hanya bisa memandang dengan putus asa ketika mobil berisikan keluarganya pergi meninggalkannya.

Beruntung, anak perempuan tersebut ditemukan oleh keluarga lain yang berada di tempat peristirahatan Autoroute du Soleil, di wilayah Drome, Perancis Selatan.

Ketika ditanya, anak perempuan itu hanya menjawab keluarganya hendak berlibur ke pantai. Menurut pengakuannya ia juga memiliki kakak laki-laki dan perempuan yang juga berada di dalam mobil.

Dilansir dari ngrguardiannews.com, Selasa (11/8/2015), setelah menyerahkan anak perempuan tersebut kepada pihak berwajib, polisi kemudian membuat pengumuman melalui siaran radio. Keluarga tersebut baru menyadari anak mereka hilang setelah mendengar pengumuman. 

Butuh waktu hingga 45 menit, hingga orangtua anak perempuan itu menghubungi polisi, setelah mendengar pengumuman di radio dan berputar balik untuk menjemput putri mereka.

Menurut laporan polisi "Keluarga anak kecil tersebut telah melewati Provinsi Aix lebih dari 150 kilometer dari Saint Raphael. Tidak ada satu pun dari mereka yang sadar bahwa gadis kecil ini tertinggal."

Apa yang terjadi sungguh menggemparkan karena kedua orangtua sepertinya tidak memperhatikan putri mereka, sehingga polisi memutuskan untuk menangani kasusnya secara serius.

Orang tua yang dianggap lalai tersebut akan diminta keterangan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Dalam konfrensi pers pihak kepolisian mengatakan, 'Kami akan mendengarkan penjelasan mereka kepada jaksa, dan kita akan melihat apakah kasus ini akan ditindaklanjuti atau tidak. " (Dsu/rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini