Sukses

Kabel Wahana Permainan Putus saat Dinaiki Pengunjung

Sebuah kabel wahana permainan di Prancis putus ketika wahana itu dinaiki pengunjung.

Liputan6.com, Cap d'Agde, Prancis Sebuah video YouTube yang diunggah akun Claude Pons menayangkan peristiwa tidak menyenangkan di sebuah taman bermain. Dalam video itu, sebuah kabel baja yang memegang wahana katapel besar putus ketika wahana itu sedang dinaiki pada Selasa malam (04/08/2015).

Pada saat peristiwa di Luna Park di kota Cap d'Agde di Prancis ini terjadi, ada dua orang yang sedang menaiki wahana tersebut. Melalui akun Facebook-nya, Claude Pons mengatakan bahwa perlu waktu sekitar satu jam bagi anggota regu penyelamat untuk dapat mencapai para penumpang yang malang itu.

Seorang penumpang wanita mendapatkan perawatan karena mengalami patah kaki. Penumpang lainnya, yang adalah kekasih wanita tersebut, hanya mengalami luka-luka gores.

Menyikapi peristiwa ini, pihak pengelola Luna Park menduga adanya kesalahan saat proses pembuatan dan mereka akan menyelidiki kasus ini. Kejadian serupa pernah terjadi di wahana Mount Olympus di Wisconsin Dells, Wisconsin, Amerika Serikat. Namun, tidak ada korban cedera dalam peristiwa itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.