Sukses

Kerumunan Gajah yang Penasaran Dengan Kamera

Sebuah kerumunan gajah terheran-heran dengan keberadaan kamera di tengah mereka. Lalu, apa yang mereka lakukan?

Liputan6.com Sebuah kerumunan gajah penasaran dan mengguncang-guncangkan kamera GoPro yang mereka temukan. Bukan hanya itu, para gajah mengangkat kamera itu dengan belalai mereka agar dapat `meneliti` benda tersebut lebih dekat.

Seperti yang terlihat dalam video YouTube unggahan akun resmi GoPro ini, pada awalnya gajah-gajah itu menemukan sebuah kamera tergeletak di rerumputan dan sempat mundur sejenak. Tak lama kemudian, seekor gajah memutuskan untuk mencolek alat itu.

Gajah-gajah itu dengan hati-hati meraba kamera tersebut menggunakan belalai mereka, sampai akhirnya salah satu dari mereka mengangkat kamera tersebut sehingga tidak sengaja merekam diri mereka sendiri. 

Dalam keterangan YouTube-nya disebutkan, “Kedekatan telah memiliki arti baru dengan gajah-gajah ini. Boleh dikatakan bahwa gajah-gajah ini tidak akan pernah melupakan pertemuan pertama mereka dengan GoPro.”

Merujuk kepada Huffington Post, dijelaskan bahwa gajah memang memiliki daya ingat yang kuat. Namun, dalam tayangan itu, terlihat bagaimana gajah-gajah itu kemudian menyingkirkan kamera itu layaknya kulit kacang kosong. Belum jelas di mana kejadian ini berlangsung. (Alx/hdy)

<iframe class="vidio-embed" src="http://www.vidio.com/embed/115524-kerumunan-gajah-yang-penasaran-dengan-kamera" width="560" height="317" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.