Sukses

Kecanduan Minuman Energi, Wanita ini Terancam Buta

Berhati-hatilah, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak selalu baik untuk Anda.

Liputan6.com, Newtonabbey Tak hanya narkoba yang dapat memberikan dampak serius pada kesehatan Anda, namun candu lainnya juga, termasuk minuman energi. Seorang wanita kini terancam kehilangan penglihatannya karena ketagihan mengonsumsi minuman energi ini.

Lena Lupari (26) ibu tiga anak asal Newtonabbey, Irlandia, ketagihan minuman energi Red Bull, ia sanggup minum 28 kaleng Red Bull setiap harinya.

Dalam beberapa tahun ini, kandungan zat artifisial dan gula dalam minuman tersebut telah merusak kesehatannya, mengakibatkan berat badan meningkat secara signifikan dan pembengkakan pada otak.

“Saya tergila-gila dengan minuman Red Bull, seperti pecandu terhadap narkoba. Belakangan ini saya sering mengalami migrain dan bintik hitam pada penglihatan. Gejala sama yang dialami nenek saya sebelum meninggal dua tahun lalu. Saya sudah mencoba mengurangi minuman itu, namun saya tidak sanggup menahan godaan. Saya tidak bisa berhenti,” ungkap Lupari dikutip AOL.com.

Minuman energi ini terbukti menyebabkan ketagihan yang berbahaya layaknya narkoba. Wanita ini rela menghabiskan $450 (setara Rp. 6 juta) per bulan untuk membeli minuman yang tidak sehat.

Satu kaleng Red Bull mengandung tujuh sendok gula, dan dokter terus mengingatkan Lupari untuk menurunkan berat badan atau akan mengalami kebutaan akibat pembengkakan pada otaknya. Kini lupari harus pindah ke Inggris untuk menjalani operasi gastric band (prosedur mengikat lambung untuk menekan nafsu makan). (ikr/ rcy)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.