Sukses

Tanpa Lengan dan Kaki, Gadis Ini Menginspirasi Dunia

Semangat Zuly Sanguino patut dijadikan teladan.

Liputan6.com, Kolombia
Zuly Sanguino, gadis asal Bogota, Kolombia, terlahir dengan keterbatasan fisik, namun kisah hidup dan perjuangannya telah menginspirasi jutaan orang di dunia.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Selasa (4/8/2015), Zuly tidak memiliki tangan dan kaki karena lahir dengan 'phocomelia' atau gangguan yang berpengaruh pada perkembangan keempat anggota tubuhnya.

Berasal dari keluarga yang tak mampu, kedua orang tuanya kerap berlaku kasar terhadapnya. Meskipun demikian, sejak kecil ibunya yang bernama Guillermina, telah mengajarkan putrinya banyak hal. Perlahan, Zuly tumbuh menjadi anak mandiri dan tak hanya berbaring tak berdaya di ranjang rumahnya.

Memiliki penampilan fisik yang tak sempurna, Zuly kerap di-bully oleh teman-temannya di sekolah. Beranjak remaja pun, Zuly pernah mengalami sejumlah pelecehan seksual. Ia bahkan pernah berusaha untuk bunuh diri saat masih belasan tahun.


"Karena tubuh saya, saya pernah diejek alien oleh teman-teman di sekolah. Itu sangat menyakitkan dan saya hampir bunuh diri. Namun, saya mencoba untuk terus bersabar dan berjuang mendapatkan yang terbaik," ungkap Zuly.

Kisah hidup dan keteguhan hati Zuly menginspirasi banyak orang

Zuly berusaha untuk berlapang dada menerima kondisinya dan tumbuhkan semangat untuk menjalani hidup dengan baik. Kehidupan yang berat dan berliku telah membuat Zuly menjadi lebih kuat dan semangat dalam menggapai segala bentuk kebaikan untuk dirinya.

Pada usia 18 tahun, ia masuk ke sekolah seni karena kepandaiannya melukis. Di sekolah inilah, ia diminta bergabung dengan pastor setempat untuk melakukan kunjungan masyarakat dan memberikan ceramah kepada jemaat. Sejak saat itu, hidupnya kian membaik, dan hingga kini mampu menginspirasi jutaan orang melalui kisah dan karyanya.  

Zuly kerap diundang sebagai pembicara


Gadis ini mengungkapkan bahwa ia bisa terus berjuang menjalani hidup karena dukungan sang ibu. Ibunya selalu berada di dekatnya, memberi dukungan, menyayanginya, mengajarinya berbagai hal, memberikan nasihat dan selalu menguatkannya untuk menjadi yang terbaik.

Kisah sukses dari Zuly kini telah menjadi inspirasi bagi jutaan orang di dunia. Zully kini kerap diundang ke berbagai acara motivasi untuk menjadi pembicara. Ia adalah salah satu orang yang mampu memotivasi orang lain agar lebih semangat dan bangkit dari depresi, khususnya untuk orang-orang muda di dunia. Salut. (Dsu/hdy)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini