Sukses

Sebuah Keluarga Temukan Koin Emas Langka

Koin dari Kapal Spanyol yang karam itu diperkirakan bernilai sekitar 1,3 triliun rupiah.

Liputan6.com, Florida Keluarga pemburu harta karun profesional asal Florida menemukan koin emas langka senilai lebih dari 1 juta dolar (Rp1,3 triliun) di sebuah kapal karam Spanyol abad ke-18, menurut laporan Florida Today, Senin (3/8/2015).

Keluarga Schmitt termasuk subkontraktor perusahaan yang berburu harta di bawah asuhan Armada-Queens Jewels LLC. Mereka menemukan harta karun di bangkai kapal Capitana, emas itu adalah harta unggulan armada Spanyol.

Selain temuan 51 koin emas, ditemukan pula rantai emas hiasan dan koin Spanyol sangat langka senilai lebih dari US$500.000 (Rp6,7 miliar).

Ini bukan pertama kalinya emas ditemukan di kapal karam yang terkenal ini. Penemuan ini sebuah keberuntungan besar dari perhiasan Spanyol, yang tenggelam dalam badai pada bulan Juli 1715 dan menjadi subjek dari buku, film dokumenter, dan unggahan blog. (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini