Sukses

Dompet Kembali dengan Utuh Disertai Ucapan Selamat Liburan

Dompet beserta isinya yang hilang dikirimkan kembali kepadanya dengan utuh, disertai catatan dari si pengirim anonim yang baik hati.

Liputan6.com, Bedfordshire Tom Watts, 23, baru saja kembali dari liburannya di Serbia. Ia kehilangan dompetnya di Bandara Luton, Bedfordshire, Inggris.

Seperti kebanyakan orang, Tom melaporkan kehilangan dompetnya yang berisi kartu identitas dan kartu kredit kepada Capital FM East Midlands agar kartu-kartunya tidak disalahgunakan.

Usai kehilangan dompet, ia juga kehilangan orang tuanya. Selang beberapa hari kemudian, Tom menerima paket pos yang berisi dompet miliknya dan tidak ada satu sen pun hilang dari dalam dompet itu.

Dalam dompetnya, Tom menemukan catatan yang bertuliskan:

Saya benar-benar menyesal baru mengembalikan dompet Anda. Saya menemukannya, lalu mencari nomor telepon tapi tidak ada nomor telepon pada kartu-kartu di dalam dompet Anda. Semoga Anda menikmati liburan di Serbia. Good luck at Uni!

Sayangnya, tidak tertulis nama si pengirim dompet. Bagaimanapun, Tom sangat ingin bertemu dan berterima kasih. Selama ini, ia mengira dompetnya dicuri. Demi mencari si pengirim anonim, Tom mengunggah di Facebook miliknya.

"Ini hal yang langka, kehilangan sesuatu tapi muncul orang yang berhati baik. Sejauh ini saya telah mengunggah dompet yang dikembalikan tersebut di Facebook dan lebih dari 30.000 kali dibagikan.

Akan sangat luar biasa jika saya menemukan orang yang menulis catatan tersebut. Beberapa orang sudah mengklaimnya tetapi mereka hanya bercanda,” ujar Tom kepada Metro.co.uk, Jumat (31/7/2015).

Kira-kira kejadian serupa bisa ada di Indonesia tidak, ya? (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini