Sukses

Cara Unik Tepis Panas, Main Mahjong di Tepi Sungai

Meja dan kursi mereka letakkan di tepi sungai. Lalu merendam kaki sambil bermain. Sementara lainnya bermain air.

Liputan6.com, Beijing - Alih-alih berenang, para penduduk China justru berduyun-duyun datang ke sungai untuk bermain 'water mahjong' atau mahjong air untuk menhgabiskan waktu saat musim panas tiba.

Mahjong adalah permainan kuno dari Negeri Panda yang terdiri dari kotak-kotak putih seperti ubin. Biasanya dimainkan oleh orang-orang tua sekitar 4 orang. Water mahjong biasanya dimainkan di lokasi banyak terdapat sumber air.

Mereka bermain di tepi sungai Kota Longchi, Sichuan, kala suhu mencapai 38,8 derajat Celcius, seperti yang dilaporkan Shanghaiist pada Rabu (29/7/2015).

Beberapa individu menggunakan baju renang dan bermain air di sungai itu. Kebanyakan kaum muda. Sementara yang memakai kaos serta celana pendek, adalah para orang tua.

Meja dan kursi mereka letakkan di tepi sungai. Lalu merendam kaki sambil bermain. Sementara lainnya bermain air. Cara yang unik untuk mengusir hawa panas.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.