Sukses

Burung Merpati Berbulu Pink di Kota Stockport

Kira-kira merek pewarna bulu apa yang digunakan si merpati, ya?

Liputan6.com, Stockport, Inggris - Di Indonesia, kita sering menemukan anak-anak ayam beraneka warna yang dijual pedagang kaki lima. Bulu anak-anak ayam itu disemprot cairan pewarna pakaian untuk menarik perhatian pembeli. Meskipun terlihat lucu, pewarna itu sebenarnya berbahaya bagi si anak ayam.

Di Inggris, ada seekor burung merpati yang jadi pusat perhatian para pejalan kaki. Bulunya yang berwarna pink menandakan ia menjalani proses pewarnaan, walau alasan sesungguhnya masih menjadi misteri.

Wes Charnock (33), pria yang pertama kali menemukan si burung merpati dan mengambil fotonya, masih termenung setelah melihat burung itu.

“Saya sedang berjalan di pusat kota Stockport dengan anak-anak saya untuk pergi membeli sosis saat saya melihatnya. Anak-anak ingin memberinya makan,” tutur Charnock dikutip Metro News UK.

“Burung itu ada di luar gereja St Mary’s dan terlihat jinak.”

Diperkirakan, si burung merupakan kontestan sebuah perlombaan atau bagian dari pesta pernikahan. Ada juga kemungkinan hewan itu memang spesies burung merpati yang berwarna pink sungguhan, walaupun kemungkinannya sangat kecil karena hewan semacam itu hanya ada di Mauritius.

“ia tidak kabur saat kami dekati, ia berani berjarak hanya beberapa meter dari kami,” Charnock menambahkan.

“Ia terlihat lelah, saya jadi berpikir apakah ia kontestan perlombaan, namun saya tidak pernah melihat burung merpati berbulu pink sebelumnya.”

Kira-kira asli tidak ya warna bulunya itu? (Ikr/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini