Sukses

Pondok Pantai Dibangun di Atas Roda Kayu

Ide kreatifnya membuat hasil karyanya, pondok pantai di atas roda kayu, masuk dalam jajaran bangunan unik.

Liputan6.com, Amerika Serikat Apa yang Anda lihat sekarang bisa dibilang pengembang properti andal dan kreatif. 

Seorang pematung, Pete Talbot, membangun sebuah pondok pantai dari potongan-potongan kayu apung di atas roda kayu. Ia menjualnya seharga Rp699 juta.

Pete yang berusia 57 tahun membangun pondok dari potongan gubuk rusak di pantai akibat gelombang pasang yang menerjang pantai utara Norfolk, Amerika Serikat pada bulan Desember tahun 2013.

Sebelum dan sesudah

"Saya benar-benar menikmati pekerjaan ini, menciptakan dan membangun sesuatu yang merupakan bagian dari sejarah. Lalu, saya mencoba menjualnya sebagai kelanjutan dari perjalanannya.

Setiap bagian dari pondok pantai memiliki cerita tersendiri dan membawa banyak kenangan bagi orang-orang,” ungkap Pete, sesuai yang dilansir situs Quirker.co.uk, Rabu (29/7/2015).

Ruang dalam pondok

Pondok pun dibangun di atas roda kayu sehingga mudah diangkut. Ini dimaksudkan agar pondok mudah terhubung ke pasokan listrik.

Bangunan unik itu akan masuk sepuluh daftar Shed of the Year, sebuah ajang pemilihan pondok terbaik yang dilaksanakan tiap tahun. (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini